KARIKATUR PENDIDIKAN

Karikatur diatas menunjukkan gambar seorang guru yg di cap sebagai guru kiler mengajar dikelas. Disini juga diperlihatkan keadaan murid-murid yang diajar olehnya. Ada yang ketakutan, stres, menangis, bingung, dan lain sebagainya. Sedangkan sang guru dengan asyiknya tetap mengajar dengan bertolak pinggang dan menggunakan penggaris tanpa memperhatikan keadaan murid-muridnya.
Demikianlah keadaan yang kadang masih sering kita lihat di lingkungan sekolah di sekitar kita. Guru yang galak  atau yg biasa disebut guru kiler, sesungguhnya membuat para siswa tidak nyaman saat belajar di kelas. Ketika guru yang sering marah berada di kelas siswa cenderung merasa takut ketika melihat guru tersebut bahkan sebelum pelajaran dimulai.

Kalau siswa sudah merasa takut, maka itu akan membuat mereka sulit untuk bisa menerima pelajaran yang diajarkan. Kalau hal ini berlangsung terus-menerus, maka kemampuan mereka yang sesungguhnya tidak  akan berkembang. Seharusnya sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk belajar. Para guru seharusnya membuat proses belajar-mengajar seefektif mungkin, sehingga kemampuan murid bisa berkembang secara maksimal dan berguna bagi Nusa dan Bangsa


0 Response to "KARIKATUR PENDIDIKAN"

Posting Komentar